Featured Posts

Sunday, May 3, 2009

Pemuda Inspirator

Di Sebuah negeri "pemakan Roti" sedang terjadi bencana. Semua Penduduk kelaparan karena cadangan roti sudah habis. Sementara satu-satunya pembuat roti sudah meninggal dunia. Sampai akhirnya ada satu orang yang menemukan bahwa ia dapat hidup dengan memakan ikan. Ia adalah seorang pemuda. Akhirnya sang pemuda putar otak mati-matian supaya bisa menangkap ikan yang ada di sungai.
Untunglah pemuda itu menemukan cara memancing ikan dengan kail. Selain untuk dirinya, okan hasil pancingannyadiberikan kepada para tetangga agar dapat bertahan hidup.
Tapi pemuda itu kembali berpikir. Kalau ia hanya memberi ikan, mereka hanya bisa hidup 1 sampai 3 hari saja. Dengan niat tulus membantu orang-orang agar bisa makan ikan untuk menyambung hidup, sang pemuda membuat beberapa kail untuk dibagikan pada orang-orang supaya mereka dapat menyambung hidupnya masing-masing.
Lumayan pikir pemuda itu, beberapa keluarga sudah bisa hidup sendiri dengan memancing untuk keluarganya sendiri. Lagi-lagi sang pemuda berpikir, mengapa orang-orang hanya sibuk untuk menghidupi dirinya sendiri dan keluarganya masing-masing?
Akhirnya pemuda tadi memberi inspirasi kepada orang-orang yang telah tahu cara menangkap ikan dengan kail dan budidaya ikan untuk kemudian mengajarkan kepada semakin banyak orang supaya seluruh negeri dapat bertahan hidup dan merasakan hidup makmur berkelimpahan.

Pembaca yang budiman,
Di dunia ini akan selalu ada orang yang benar-benar membutuhkan pertolongan dari orang lain, tanpa pertolongan maka mereka mati. Mereka adalah ladang amal.
Tapi ada juga orang yang menghidupi banyak orang. Bukan dengan memberi pertolongan, tapi dengan menginspirasikan banyak orang supaya fokus pada hal penting dalam hidupnya dan bermurah hati serta terinspirasi untuk menghidupi lebih banyak orang lagi.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Pemuda Inspirator"

Post a Comment